Lantik Lima Pejabat Tinggi, Sekda NTB Tekankan Peran Melawan Covid-19

Iklan

.

Lantik Lima Pejabat Tinggi, Sekda NTB Tekankan Peran Melawan Covid-19

Friday, April 17, 2020
Suasana Pelantikan Lima Pejabat Tinggi Lingkungan Provinsi NTB, di Mataram, Jumat (17/4/2020).

Mataram, Berita11.com— Sekda Provinsi NTB, Drs H Lalu Gita Ariadi M.Si melantik lima pejabat tinggi lingkungan Provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram, Jumat (17/4/2020). Gita meminta pejabat yang dilantik berperan maksimal dalam upaya melawan Covid-19.

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik di antaranya, drh Aminurrahman M.Si, Ahmad Nur Aulia, S.STP, Drs. Fathul Gani, M.Si, Ir Lalu Hamdi, M.Si, H Yusron Hadi ST, MUM.


drh. Aminurrahman, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB dilantik menjadi Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB, Ahmad Nur Aulia S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB dilantik menjadi Kepala Biro Umum Provinsi NTB, sedangkan Drs Fathul Gani M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Setda NTB dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.

Pejabat lain yang dilantik yiatu Ir Lalu Hamdi, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dilantik sebagai Kepala Biro Organisasi Setda NTB. selain itu, H Yusron Hadi ST MUM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda NTB, dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB.

Sekda Provinsi NTB menjelaskan, mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran pada lingkungan sekretariat daerah.

"Mutasi dan rotasi adalah sebuah kebutuhan organisasi, agak menjadi istimewa karena kita dalam suasana sedang berjuang mengatasi virus Corona, oleh sebab itu acara ini dilaksanakan secara terbatas," kata Gita Aryadi.

Ia meminta seluruh pejabat yang telah dilantik melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, sesuai jabatan masing-masing. Khusus dalam waktu ini, Gita meminta kepada pejabat-pejabat yang dilantik bekerja maksimal menghadapi wabah Covid-19.

"Untuk Biro Perekonomian, dengan perjalanan dan pengalaman yang panjang diharapkan dapat berkoordinasi secara intens dengan pejabat otoritas keuangan yang aja di daerah kita. Baik itu BI, OJK dan yang lainnya agar dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 saat ini,” harapnya.

Kepada Kepala Biro Umum, Sekda NTB berpesan, selain mengawal pimpinan, Biro Umum juga diminta untuk mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan saat ini dalam menghadapi musibah wabah Corona.

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang baru dituntut untuk mencermati keadaan yang sedang berjibaku untuk menyukseskan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

“Hendaknya unit produksi dapat dikonsolidasikan sehingga berbagai komoditi produk unggulan daerah bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memastikan bahwa ketahanan pangan di daerah kita saat wabah ini dapat terjamin dengan sebaik-baiknya," terang Gita.

Ia menekankan bahwah komoditi unggulan daerah menjadi atensi yang besar untuk dilaksanakan. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan juga diminta ikut aktif berkontribusi dalam penanganan Covid-19 sesuai kapasitasnya.

Khusus untuk Kepala Biro Organisasi, Lalu Gita menyampaikan pesan khusus Gubernur dan Wakil Gubernur NTB untuk terus menjalankan roadmap SAKIP menuju A dengan berkonsolidasi bersama OPD-OPD lainnya. [B-24/*]