Disnaker: Banyak Manfaat Diterima Warga yang Ikut Pelatihan Tenaga Kerja

Iklan

.

Disnaker: Banyak Manfaat Diterima Warga yang Ikut Pelatihan Tenaga Kerja

Selasa, 05 November 2019


KERJA SAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM 
DENGAN DINAS TENAGA KERJA KOTA BIMA


Kota Bima, Berita11.com— Setiap tahun secara rutin, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima yang didukung Dinas Tenaga Kerja dan Transmirgrasi Provinsi NTB melaksanakan pelatihan untuk tenaga kerja  di Kota Bima.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri M.Si mengatakan, banyak output atau manfaat yang dapat diterima masyarakat setelah mengikuti pelatihan tersebut. selain keahlian bidang teknis, juga pengalaman dan skill untuk melamar pekerjaan.

Usai pelatihan dua bulan, akan diberikan baantuan. Selain secara teori, ilmunya dari tenaga BLK Nusa Tenggara Barat dan istruktur dari SMK 2 Kota Bima. Anak anak itu mengikuti pelatihan selama dua bulan. Satu bulan untuk teori, kemudian satu bulan di lapangan,” katanya di Disnaker Kota Bima, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan bengkel-bengkel ternama di Kota Bima untuk menerima remaja dan pemuda di Kota Bima peserta pelatihan.

“Selain itu, nanti ada bantuan untuk anak-anak, komperesor, kunci, termasuk nanti ada sertifikat pelatihan. Itu bermanfaat untuk mereka. Jadi outputnya bisa digunakan ke Jepang juga,” katanya. [RD]