Polres Bima Kota Serahkan Bantuan 2 Ton lebih Beras kepada Warga Terdampak Covid-19 dan Tenaga Sukarela

Iklan

.

Polres Bima Kota Serahkan Bantuan 2 Ton lebih Beras kepada Warga Terdampak Covid-19 dan Tenaga Sukarela

Jumat, 05 Juni 2020
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH Menyerahkan Bantuan kepada Tenaga Sukarela di Kantor Kelurahan Oimbo, Rasanae Timur Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menyerahkan bantuan sosial 2.710 kilogram (Kg) beras kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima Kota, Jumat (5/6/2020) siang.


Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun menjelaskan, penyaluran beras bantuan Polri kepada warga yang berhak menerima sebanyak 542 orang meliputi lima kecamatan. “Satu kecamatan dalam Kota Bima dan empat kecamatan di wilayah Kabupaten Bima yang masuk wilayah hukum Polres Bima Kota. Total bantuan sebanyak 2.710 Kg,” ujar Hasnun.

Ia menyebut, dua ton lebih beras tersebut diserahkan kepada lima Kapolsek yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga penerima bantuan. Bantuan yang diterima Kapolsek Rastim Iptu Suratno sebanyak 1.320 Kg. “Per bungkus bantuan diisi 5 Kg dan akan dibagikan untuk 19 kelurahan (di Rasanae Timur), yang berhak menerima sebanyak 264 orang dan perorang mendapat 5 Kg,” jelas Hasnun.

Adapun bantuan untuk wilayah Polsek Ambalawi diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kole Bripka Muhidin. Jumlah bantuan yang diterima 440 Kg dan per bungkus berisi beras 5 Kg. Bantuan tersebut akan dibagikan di enam desa untuk 88 orang.

Sementara itu, bantuan untuk 65 warga di 14 desa di Kecamatan Lambu diterima Kapolsek Lambu IPTU Rusan. Demikian halnya bantuan untuk 325 Kg beras untuk 65 warga di 15 desa di Kecamatan Lambu diterima Polsek Langgudu yang diwakili Kanit Provos AIPDA Iksan. Bantuan beras 440 Kg untuk 88 orang di 17 desa di wilayah hukum Polsek Sape diterima Kanit Binmas Polsek setempat, AIPDA Suherman.

Sementara itu, pada bagian lain, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SH S.I.K bersama Waka Polres Bima Kota Kompol Syafruddin dan Kapolsek Rasanae Timur, IPTU Suratno menyerahkan bantuan beras masing-masing 5 Kg kepada tujuh tenaga sukarela di kantor Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Jumat (5/6/2020) sore.

Kapolres menyampaikan, bantuan yang diserahkan pihaknya merupakan bentuk kepedulian POLRI kepada para sukarela yang sudah mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat pada Kantor Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Sejumlah penerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih yang besar kepada Polri atas perhatian kepada para tenaga sukarela. [B-12]