Dukung Target Wali Kota Bima Penyiapan 1.000 Tenaga Kerja, Tahun 2020 Disnaker Bangun LLK

Iklan

.

Dukung Target Wali Kota Bima Penyiapan 1.000 Tenaga Kerja, Tahun 2020 Disnaker Bangun LLK

Selasa, 05 November 2019
Ilustrasi.

KERJA SAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM 
DENGAN DINAS TENAGA KERJA KOTA BIMA


Kota Bima, Berita11.com— Sebagaimana tertuang dalam visi-misi Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofyan SH, Kota Bima memiliki rancangan dan target menyiapkan lapangan kerja bagi 1.000 orang.

Target tersebut yang kemudian diterjemahkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima untuk mempercepat proses realiasi target penyiapan 1.000 tenaga kerja.

Kepala Disnaker Kota Bima Drs Jufri M.Si mengatakan, untuk mewujudkan target dan program kerja Wali Kota Bima, pada tahun 2020 mendatang OPD setempat menargetkan terbangunnya Lembaga Latihan Kerja (LLK), yang kemudian secara bertahap akan ditingkatkan menjadi UPT BLK.

“Tahun depan, insya Allah kita tingkatkan. Apalagi tahun 2020 Kota Bima akan bangun BLK. Sudah ada gambaran. Namun sementara, lembaga dulu, baru jadi UPT BLK,” katanya di Disnaker Kota Bima, Selasa (5/11/2019).

Dijelaskan mantan Kepala BPPKB Kota Bima ini, LLK atau UPT BLK memiliki fungsi strategis. Keberadaan unit itu juga penting sebagai syarat agar tenaga kerja Kota Bima terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

“Sebagaia bahan terdaftar tenaga kerja terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja. Karena tanpa itu tidak bisa. Bentuk komitmen untuk menguatkan tenaga kerja. Komitmen Pak Wali Kota Bima itu begitu kuat, termasuk untuk kebutuhan masyarakat.,” katanya.

Menurutnya, upaya mewujudkan LLK/ UPT BLK adalah bagian dari ihtiar mewujudkan visi misi Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima.

“Untuk menciptakan 1.000 tenaga kerja, secara bertahap lewat BLK. Karena tanpa itu nggak bisa. Harapan kita tidak hanya membangun balai BLK, tapi diikuti kebutuhan pelatihan dan anggaran,” katanya. [RD]