Bupati Bima Lepas 1.000 Peserta Jalan Santai HAB ke-74 Kemnag

Iklan

.

Bupati Bima Lepas 1.000 Peserta Jalan Santai HAB ke-74 Kemnag

Sabtu, 28 Desember 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE Melepas Peserta Jalan Santai dalam Rangka Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama di Lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo, Sabtu (28/12/2019). Foto MR/ Berita11.com.

Kiprah.Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE didampingi sejumlah pejabat dan pimpinan BUMN melepas 1.000 peserta jalan santai Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemnag) yang berlangsung di Lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Sebanyak 1.000 peserta yang menyemarakan HAB ke-74 Kemnag di wilayah Kabupaten Bima berasal dari karyawan dan pegawai sejumlah instansi, masyarakat, pimpinan pondok pesantren, santri, ketua dan anggota FKUB Kabupaten Bima, pejabat BUMN dan pemerintah daerah. Setelah dilepas di Lapangan Desa Panda, para peserta finish di Pantai Wisata Kalaki Kecamatan Palibelo.

Kepala Kemnag Kabupaten Bima, Drs H Syahril M.Si mengatakan,  jalan santai dalam rangka memeriahkan HAB atau HUT Kemnag tahun 2020 mengusung tema umat rukun, Indonesia maju sesuai Bima Ramah

“Kegiatan jalan ini bersama madrasah-madrasah aliyah seluruh jajaran, baik negeri maupun swasta. Tokoh-tokoh yang tergabung dalam keluarga besar Kementraian Agama,” katanya.

Dikatakannya, jalan santai, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pihaknya seperti musabaqah tilawatil quran (MTQ) untuk siswa semua tingkatan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bima. selain itu, lomba olahraga, lomba cerdas cermat, lomba olimpiade.

“Beberapa kegiatan yang kami lakukan sebagai wujud implementasi hukum Indonesia dan pada saatnya nanti kami mohon berkenan bupati melepas jalan santai dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-74 Kementerian Agama,” katanya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengatakan, kebersamaan yang ditunjukkan oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bima dalam rangka memperingati Milad ke-74, selain mempererat ukhuwah silaturahmi, juga menumbuhkan semangat berolahraga.

“Sehingga masyarakat tidak hanya disibukkan dengan berbagai rutinitas, tetapi lebih utama juga dibiasakan untuk hidup sehat, sehingga memiliki harapan hidup yang lebih tinggi,” katanya.



Bupati Bima juga menyampaikan apresiasi kepada Kemnag Kabupaten Bima dan jajaran yang telah membantu pemerintah daerah. “Lebih lebih bapak Kepala Kementerian Agama yang selalu bersinergi, baik itu dengan FKUB maupun dinas teknis kami di dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang kita hadapi bersama,” katanya.

“Semoga Allah subhanahu wata'ala senantiasa memberikan nikmat sehat dan kesempatan kepada kita semua untuk terus bekerja dan memberikan pengabdian terbaik,” ucap bupati. [MR]