Danrem 162 dan Kapolda NTB Kunker di Kabupaten Dompu

Iklan

.

Danrem 162 dan Kapolda NTB Kunker di Kabupaten Dompu

Kamis, 26 Desember 2019
Danrem 162/WB dan Kapolda NTB, Menyapa Prajurit TNI di Kodim Dompu saat Kunker di Kabupaten Dompu, Kamis (26/12/2019).

Dompu, Kiprah.Berita11.com— Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM bersama rombongan melaksanakan pemantauan pos pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kabupaten Dompu,  Kamis (26/12/2019).

Kegiatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 1614/Dompu. rombongan disambut Dandim Dompu, Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom bersama seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim dengan jajar kehormatan.
Kunjungan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersama rombongan dalam rangka memberikan pengarahan kepada para personel Kodim Dompu.

Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan kehadirannya bersama kapolda NTB dan rombongan untuk bertatap muka dengan seluruh prajurit di Kabupaten Dompu.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas agar tetap mengedepankan sinergi untuk mencapai hasil yang maksimal, mengingat TNI Polri sebagai garda terdepan yang masih dipercaya masyarakat.

“Ciptakan hubungan yang harmonis penuh kebersamaan dan keakraban bersama Polres Dompu dan jika ada permaslaahan agar segera diselesaikan dengan baik,” pesan Danrem.
Mengakhiri arahannya, Rizal menekankan untuk menjauhi dan tidak terlibat masalah Narkoba. Karena sanksinya adalah pemecatan dari dinas kemiliteran.

Sementara Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri yang bertugas di wilayah Dompu karena sangat solid dan TNI-Polri memang saudara.

“Untuk para Danramil dan Kapolsek harus saling membantu dan sering berkordinasi, jangan tunggu ada permasalahan baru berkordinasi. Karena untuk menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan sinergitas TNI dan Polri yang solid dan kompak,” tegas Nana Sudjana.

Menurutnya, soliditas itu sangat penting di tubuh TNI dan Polri karena TNI Polri merupakan garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolda NTB juga mengingatkan jangan mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang punya kepentingan pribadi untuk memecah TNI Polri, karena untuk menjaga keutuhan bangsa ini tidak bisa hanya Polri saja.


Terkait dengan Narkoba, calon Kapolda Metro Jaya tersebut berharap agar jajaran TNI Polri berperan aktif melawan peredaran narkotika dan obat terlarang. “Jangan sekali kali menggunakan Narkoba karena tidak ada toleransi bagi para pengguna, apalagi sebagai bandar Nakoba,” pungkasnya.

Acara pengarahan diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Kapolda NTB kepada Dandim 1614/Dompu.

Sebelumnya, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersama rombongan melaksanakan Kunker ke Polres Dompu. Kunjungan kerja dialnjutkan ke Mako Brimob Sub Den lll Detasemen A Brimob Polda NTB. [MR]