PPK untuk Pilkada 2020 Kabupaten Bima Dilantik, ini Daftar Nama-namanya

Iklan

.

PPK untuk Pilkada 2020 Kabupaten Bima Dilantik, ini Daftar Nama-namanya

Sabtu, 29 Februari 2020
Penandatanganan Pakta Integritas oleh Perwakilan Lima PPK yang Dilantik Disaksikan Ketua KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima di Auditorium Sudirman Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (29/2/2020).


Bima, Kiprah. Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar pelantikan, pengambilan sumpah dan penandantanganan pakta integritas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bima untuk Pilkada 2020 Kabupaten Bima. Kegiatan pelantikan 90 anggota PPK digelar di Auditorium Sudirman Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan diawali pembacaan kalam illahi dan menyayikan lagu Indonesia Raya serta Mars Pilkada. Kemudian dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan oleh Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin S.Pd.I.

Sesuai Keputusuan KPU Kabupaten Bima Nomor: 96/PP.04.2.Pu/5206/KPU-Kab/II/2020, tentang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, yaitu:


Kec. Tambora
1) Zulkarnain
2) Novia Apriatiningsih
3) Suherman, S. Pd.
4) Rifai Ahmad, S.PdI
5) Amiruddin, S.Pd

Kec. Sanggar
1) Wawan Kurniawan
2) Arifudin S.Pd Gr.
3) Evi Karina
4) Abdul Kamil S.Pd.
5) Fani Andriani

Kec. Bolo
1) Jumrah
2) Sudirman S.Pd
3) Haryati S.Pd
4) Nurrayhan
5) Sukardin, S.Pdi

Kec. Madapangga
1) Hermanton
2) Didin Wahyudin
3) Amiruddin
4) Ikhsan S.Pd
5) Ikraman, S. I.Kom

Kec. Donggo
1) Suharman, SS, S.Pd
2) Tafsir
3) Adi Supriadi
4) Yusuf
5) Hardi

Kec. Soromandi
1) Ismail S.Pd
2) Setyawan
3) Suryadi
4) Syarif Hidayatullah
5) Khairudin

Kec. Sape
1) Dedi Indrawan
2) Arlan Buana
3) Salahudin S.Pd
4) Salmanan
5) Marjuli S.Pd

Kec. Lambu
1) Mujibun, S.Pd
2) Erfin, S.Sos
3) Bambang, S.Pd
4) Jamaludin
5) Rafsanjani

Kec. Ambalawi
1) Dedi Kurniawan, SE
2) Marwan, A. Ma
3) Susi Susanti
4) Sudirman
5) Arisman

Kec. Wera
1) Taufik
2) Ahyadin, S.T
3) Abrar
4) Ferdiansyah S.Pd
5) Wiro Ardiansyah

Kec. Belo
1) Suhendi
2) Wal' Asri
3) Rizal Maulana, SH
4) Jahrudin,S.Pdi
5) Muhammad Ikbal

Kec. Palibelo
1) Khairul Ikhwan, S.Pd
2) Fitrah sholihin
3) Muslim
4) Rizki Juliawan, M.Pd
5) Agustina

Kec. Wawo
1) Nurul Khatimah
2) Haris
3) Arif Rahman
4) Ismail
5) Nurdin

Kec. Lambitu
1) Ridwan
2) Madilau
3) Asyanti
4) Irawansyah
5) Salahudin

Kec. Langgudu
1) Ratnaningsih, S.Pd.
2) Syahbudin, S.Pd.I
3) Nuryadin, S.H
4) Sami'un, S.H
5) Darmawansyah

Kec. Woha
1) Muhammad Haris
2) Arifin, S.Pd
3) Muhammad Darlan
4) Suci Mulyati
5) M. Andriawan

Kec. Monta
1) Nazar Nurdin
2) Muhammad Fitrah
3) Ahmad Yani
4) Efendi
5) Al Munawar

Kec. Parado
1) Abd. Salam, S.Pd
2) Abdul Khalik, S.Pd
3) Rifai
4) Agusalim
5) Ibrahim, S.Pd.I

Usai pembacaan SK KPU Kabupaten Bima tentang anggota PPK untuk Pilkada 2020, kegiatan dilanjutkan  pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK se-Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pd.I SH mengatakan, saat bekerja yang perlu dilakukan anggota PPK yaitu memperkuat tim kerja dengan memahami sesungguhnya pekerjaan PPK, sehingga setiap pekerjaan bisa diselesaikan tanpa hambatan.

“Setelah pelantikan ini anggota PPK akan memilih ketua yang dilakukan secara musyawarah antara lima anggota PPK tersebut, siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua,” ujarnya.

Menurutnya, demokrasi kata kunci yang perlu diingat. Penyelenggara yang berintegritas untuk mendapatkan Pemilu yang berkualitas, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada, pihaknya mengingatkan PPK untuk tetap menjaga integritas dengan mengetahui dan menguasai setiap tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu, berpedoman pada undang-undang dan PKPU.



“Tahapan ke depan nanti akan semakin padat, sehingga akan menyita waktu saudara untuk fokus bekerja menghadapi setiap tahapan Pilkada. Bahkan sampai tidak pulang, sehingga bagi anggota PPK yang sudah berkeluarga agar dapat memberikan pemahaman kepada keluarganya terkait pekerjaan yang akan dilakukan nanti,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Bima yang juga mantan PPK Bolo ini menyampaikan  ucapan selama bertugas bagi anggota PPK yang dilantik. “Tetap semangat karena pelantikan ini merupakan awal dari pekejaan yang akan lebih berat ke depannya,” katanya.
Kegiatan kemudian dilanjutkan penandatanganan pakta integritas lima perwakilan anggota PPK.

Selain Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran S.Pd.I SH dan empat komisioner KPU Kabupaten Bima, kegiatan juga dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah SH, Ketua KPU Kota Bima Mursalin, S.Pd.I, Staf KPU Provinsi NTB, Heru Santoso,  Asisten I Setda Kabupaten Bima H Putraman SE, Kasdim 1608/ Bima, Mayor Inf. Hardani, perwakilan Kejari Bima Ilham SH, Kabag Ren Polres Bima Kota, Kompol Burhanuddin, Kasat Intelkam Polres Bima, IPTU Ahmad Majmuk S.Pd, perwakilan Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Muh. Amin. [B-11]