Sang Ayah Meninggal, Ibu dan Adiknya masih Dirawat, Gubernur Zul Temui Kevin

Iklan

.

Sang Ayah Meninggal, Ibu dan Adiknya masih Dirawat, Gubernur Zul Temui Kevin

Minggu, 12 April 2020
Berpenampilan Sederhana, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah Menemui Kevin, Warga Perumahan Seruni Mataram yang Ayahnya Meninggal karena Korona. Ibu dan Adik dari Pemuda Mataram ini masih Dirawat di Rumah Sakit.

Mataram, Berita11.com— Meskipun Pandemi Korona belum terkendali, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Nusa Tenggara Barat terus berupaya melakukan upaya terbaik menekan penyebaran wabah tersebut, termasuk memerhatikan nasib warga yang terdampak virus Corona.

Setidaknya itu tergambar dari langkah strategis melalui upaya penanganan pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) dan OTG, serta penyiapan jaring pengaman sosial (JPS).

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menemui Kevin, di BTN Seruni Mataram untuk memastikan dia baik-baik saja, Minggu (12/4/2020). Kevin merupakan anak dari PDP positf Corona di NTB yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. 

Kevin, kini sendiri di rumah, setelah beberapa hari lalu Ayahandanya berpulang karena Corona. Sementara itu, Ibu dan adiknya masih diisolasi di rumah sakit. Tentang kondisi Kevin dan keluarganya tersebut ditulis Gubernur NTB melalui akun media sosial facebook resminya Bang Zulkieflimansyah, pada Minggu (12/4/2020).

Menurut Doktor Zul wajar, jika kalau kemudian para tetangga agak was was. “Kevin sendiri negatif Corona, tetapi tentu tak mudah buat dia sendiri menghadapi rasa was was dan kekhawatiran sekelilingnya,” tulis Gubernur Zul.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada para relawan, para tetangga yang membantu keseharian Kevin. “Tentu tetap harus jaga diri, hati hati tapi tak menghilangkan kejernihan kita untuk membantu dan meringankan beban si penderita dan keluarganya,” pesan Bang Zulkieflimansyah.

menurutnya, menjaga diri dari Corona adalah satu persoalan, namun memberi dukungan moral dan psikologis bagi para penderita dan keluarga adalah hal lain yang menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama. [B-11]