Anggota PPD se-Kecamatan Sanggar Dilantik, Bawaslu Sampaikan Bimtek

Iklan

.

Anggota PPD se-Kecamatan Sanggar Dilantik, Bawaslu Sampaikan Bimtek

Kamis, 19 Maret 2020
Foto Bersama Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin S.Pd Bersama PPD se-Kecamatan Sanggar dan Anggota Muspika Sanggar dan Adhoc Kecamatan Pilkada 2020 Kabupaten Bima, Kamis (19/3/2020).


Bima, Berita11.com— Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sanggar menggelar pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) Pengawas Pemilu Desa (PPD) se-Kecamatan Sanggar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, tahun 2020. Kegiatan digelar di Aula Kantor Camat Sanggar, Kamis (19/3/2020).
  
Camat Sanggar Ahmad SH mengaatakan, dirinya mengucapkan  selamat kepada PPD yang telah dilantik setelah melalui proses penjaringan. Pihaknya  berharap PPD yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap kepada segenap yang hadir ini mari kita ciptakan suasana Pilkada dengan suasana aman dan damai,” imbaunya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin S Pd mengatakan, dengan dilantiknya PPD untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, pihaknya berharap PPD tersebut dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Proses pelantikan hari ini merupakan rangkaian yang terakhir dari tahapan tahapan penjaringan Panitia Pengawas Pemilu Desa,” ujarnya.

Dikatakannya, berkaitan fenomena politik yang sudah berjalan hingga saat ini, perlu diketahui bahwa kehadiran para bakal calon yang sedang melakukan silaturahmi setiap desa.

“Maka kami walaupun belum ada tahapan Pilkada, maka tidak terlepas akan dilakukan pengawasan oleh tim Panwas Kecamatan,” katanya.

Suasana Pelantikan dan Bimtek PPD se-Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya,  dalam melaksanakan tugas harus ada batas-batas, sehingga jangan karena merasa diri sebagai Panwas sehingga dapat melakukan segala hal yang tidak dapat ditoler.
Pelantikan dan Bimteks yang berakhir sekira pukul 16.00 Wita dihadiri  Camat Sanggar Ahmad SH,  anggota Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin S Pd,  Kapolsek Sanggar, Danramil Sanggar,  Kepala Urusan Agama Kecamatna Sanggar,  Ketua Panwas Kecamatan Sanggar Sumadin S.Pd dan anggota,  Ketua PPK Sanggar Arifuddin S.Pd dan anggota dan enam PPD yang dilantik. [B-11]