Setelah di Kota Bima, Civitas Akademika STKIP TSB Ulurkan Bantuan kepada Janda dan Yatim di Kabupaten Bima

Iklan

.

Setelah di Kota Bima, Civitas Akademika STKIP TSB Ulurkan Bantuan kepada Janda dan Yatim di Kabupaten Bima

Senin, 27 April 2020
Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima, Hj. Suharni, S.Pd Membagikan Paket Sembako kepada Janda dan Yatim di Wilayah Kabupaten Bima, Senin (27/4/2020).

Bima, Berita11.com— Selesai merampungkann penyaluran bantuan di lima kelurahan di Kota Bima, Civitas Akademika Sekolah Tingggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP TSB) mengulurkan bantuan Sembako kepada janda dan yatim terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bima, Senin (27/4/2020).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Taman Siswa, Drs H Sudirman M.Si menjelaskan, kegiatan gerakan sosial yang dilakukan merupakan agenda tahunan. Adapun yang berbeda pada tahun ini, gerakan sosial bulan Ramadan dirangkaikan juga dengan Baksos pada masa pandemi.

"Pembagaian paket Sembako ini sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan kami (Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima, red). Hanya saja kali ini kami rangkaikan atau gabungkan dengan masa pandemi Covid-19,” ungkap H Sudirman kampus STKIP Tamsis Bima, Senin (27/4/2020).

Menurut mantan ketua Kampus Merah itu, keadaan masyarakat kurang mampu pada tahun ini berkali kali lipat mengalami kesulitan ekonomi. Bagaimana tidak, keadaan memaksa masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Ini tentu saja keadaan ini membuat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Itulah juga yang menggerakan kami untuk melaksanakan kegiatan sosial. Lebih dari itu, kami dalam rangka mengharapkan ridho Allah. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah,” harapnya H Sudirman.

Tidak hanya kelompok masyarakat prasejahtera, pihak yayasan juga memberikan perhatiannya pada Civitas Akademika Kampus Merah. Hal itu, menurut Sudirman, sebagai upaya untuk menjaga ikatan. “Jadi, ikatan yang dibangun bukan sekadar mitra kerja, pimpinan bawahan, dosen, mahasiswa, yayasan, tapi juga ikatan kekeluargaan. Kita harus menjalin ikatan kekeluargaan untuk bersama-sama membangun pendidikan dan peradaban yang lebih baik,” tutupnya.

Kegiatan berlangsung lancar. Beberapa titik pembagian adalah Kecamatan Palibelo dan Woha. Konsep pembagian, tim bergerak langsung ke lokasi lokasi yang sebelumnya telah disurvei oleh tim. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Dewan Pembina Yayasan, Hj. Suharni, S.Pd. Umumnya penerima bantuan dari Yayasan Tamsis adalah janda-janda tua dengan keterbatasan ekonomi. 






Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan yang dilakukan komponen Civitas Akademika STKIP Tamsis Bima berupa pembagian alat pelindung diri (APD) untuk mengatisipasi penyebaran virus corona oleh BEM REMA dan LDK. Pasca kegiatan tersebut, dilanjutkan pembagian Sembako oleh Yayasan Pendidikan Pendidikan Taman Siswa (Tamsis) Bima. Ratusan paket kebutuhan sehari-hari dibagikan pada lima titik. Yaitu, Kelurahan Penaraga, Kelurahan Pane, Kelurhanan Dara, Lingkungan Tato dan Lingkungan Ranggo, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. [B-24/*]