Kunker Kapolda NTB, Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran

Iklan

.

Kunker Kapolda NTB, Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran

Rabu, 06 Mei 2020
Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si Memimpin Apel dalam Rangka Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran di Halaman Mako Polres Bima Kota, Rabu (6/5/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M. Si melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) penanggulangan Covid-19 oleh Gugus tugas Polres Bima Kota, Rabu (6/5/2020). Pada Kunker tersebut, Kapolda langsung memimpin apel gabungan TNI-Polri di Mako Polres Bima Kota, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bima.

Dalam arahannya, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M. Si mengatakan, berkaitan wabah Covid-19, keberadaan dalam gugus tugas harus disyukuri. “Keberadaan kita adalah suatu bentuk syukur kita, di mana orang sedang terjangkit positiv, sedangkan kita masih sehat untuk membantu saudara-saudara kita yang terjangkit,” ujar Kapolda.

Ditekankannya, kegiatan juga harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta ikhlas untuk selalu membantu menyelesaikan wabah Covid 19.

“Wabah tersebut tidak pilih-pilih siapa yang akan dijadikan sasaran. Oleh sebab itu agar dijaga SOP yang sudah ditetapkan, jaga aturan yang sudah ditentukan seperti gunakan masker dan alat-alat yang bisa memutus rabtai Covid 19 tersebut,” pesannya.

Kapolda mengatakan, wabah Covid-19 di Provinsi NTB dimulai dari angka nol, namun semakin hari bertambah meningkat, mulai timbul dari cluster Jakarta dan Bogor sehingga berkembang seperti sekarang.

“Agar presure, agar bisa memutus tali rantai Covid-19 tersebut, seperti tidak melakukan silaturahmi kepada kerabat saudara yang sudah pergi ke luar daerah, di mana daerah tersebut dalam zona merah,” katanya.

Dikatakanya, umumnya kasus positive Covid-19 tanpa gejala, kondisi fisik masih bagus. “Bagaimana kalau ada salah satu orang yang positif datang ke pasar sehingga menular ke para pedagang dan menulari pembeli yang lain, maka itu akan menjadi bola liar yang susah dikendalikan,” katanya.

Pihaknya mengajak agar bersama-sama menertibkan sejumlah tempat umum agar menerapkan jaga jarak antara pembeli dan penjual. Selain itu, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun cuci tangan.

“Jangan pernah putus asa untuk mengimbau ataupun mengatur, karena kita berpikir setiap saat dan setiap tempat semua orang bisa terdampak. Maka kita dari pada itu, jangan pernah menyerah untuk melakukan pemutusan tali rantai Covid -9 ini,” pesannya.

Pria yang akan bertugas di Mabes Polri ini juga berpesa agar seluruh anggota Polri dan TNI yang melaksanakan tugas dalam Gugus Tugas Covid-19 agar bersungguh-sungguh.

“Minggu lalu ada mutasi yang mengharuskan saya pindah dari NTB ini. Maka saya mengucapakan banyak terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan selama saya bertugas di NTB ini,” ucapnya.

Apel gabungan dalam rangka Kunker Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si juga diikuti Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso SH, Kombes Pol Komarus Zaman, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustofa Kamal, Wadirsus Polda NTB AKBP I Gede Ekawana, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima Drs. H. Fatoni dan Asisten 1 Setda Kota Bima Drs H Supratman M.Ap. [B-12]