Komit Terhadap Wujud KLA, Wali Kota Bima Upload Perdana Data Kota Layak Anak

Iklan

.

Komit Terhadap Wujud KLA, Wali Kota Bima Upload Perdana Data Kota Layak Anak

Tuesday, March 16, 2021



Kota Bima, Berita11.com— Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima terhadap penilaian Kota Layak Anak (KLA) Kota Bima, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE secara langsung melakukan upload perdana data KLA Kota Bima, Selasa (16/3/ 2021).

Saat upload data perdana tersebut, Wali Kota Bima didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima, H Ahmad S.Sos.

Penginputan data Kota Layak Anak dilakukan di ruangan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima secara bertahap, di mana setiap kriteria memiliki poin penilaian masing-masing.

Ada lima kriteria dalam penilaian untuk mendapatkan predikat Kota Layak Anak yaitu kelembagaan, hak sipil kebebasan, perlindungan khusus, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan dan pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.

Beberapa penilaian kategori berdasar skor tingkatan nilai KLA. 100-500 untuk kategori pratama, 500 – 800 untuk kategori madya, 800 – 1000 untuk kategori nindya, dan 1000 untuk kategori utama.

Sementara itu, jika lebih dari 1000 sudah sebagai Kota Layak Anak (KLA). Dinas PPPA Kota Bima baru mengikuti kategori pratama dengan target poin yang dibutuhkan sekitar 100-500 poin. [B-19]