Bukan Kepala Daerah, Kades ini Relakan Gaji Pertamanya untuk Masyarakat

Iklan

.

Bukan Kepala Daerah, Kades ini Relakan Gaji Pertamanya untuk Masyarakat

Jumat, 20 Desember 2019
Kades Runggu Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Musmulyadi.

Bima, Kiprah.Berita11.com— Berbuat baik tak harus menunggu menjadi orang tajir atau menjadi kepala daerah. Setidaknya itu yang disadari Kepala Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Musmulyadi.

Pria yang belum genap setahun memimpin Desa Runggu ini, sejak awal menjabat membagikan gaji pertamanya kepada masyarakat. Kini, Musmulyadi kembali membantu masyarakat dengan menghadirkan bantuan listrik gratis.

Ia mengisyaratkan, bantuan listrik gratis biaya pasang, akan berlanjut pada tahun 2020 mendatang. “Ini kami usahakan atas kerja sama Pemerintah Desa Runggu dengan Pemerintah Kabupaten Bima,” ujarnya di Runggu, Kamis (19/12/2019).

Musmulyadi mengaku, upayanya membantu masyarakat bukanlah untuk mengejar pujian atau ria, melainkan semata-mata membantu meringankan beban masyarakat. Karena tidak semua masyarakat merupakan kelompok ekonomi lebih baik.

“Ini hanyalah semata-mata untuk meringankan beban Keluarga kita yang belum bisa mendapatkan listrik gratis pasang tanpa biaya,” katanya.  

Dirinya optimistis, warga yang belum mendapatkan bantuan sambungan gratis listrik, akan terwujud pada tahun 2020 mendatang. “Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan baik pemerintah ini bisa bernilai ibadah pada masyarakat Runggu dan bisa bermanfaat,” harapnya. [KH]