Langsung ke konten utama

Karirpad, Job Portal Karya Anak Bangsa yang Mengurangi Angka Pengangguran di Indonesia

Ilustrasi.

Jakarta, KontrasBima— Tua di jalan. Bagi para pekerja di kota-kota besar di Indonesia, menghabiskan waktu berjam-jam di jalan setiap hari untuk berangkat dan pulang kerja sudah menjadi hal yang biasa. 

Istilah “tua di jalan” sudahbukanhanyamilikparapekerja di Jakarta yang memang saat ini menempati peringkat ke-7 sebagai kota termacet di dunia berdasarkan riset terbaru Numbeo. 

Jika dalam sehari, seorang pekerja menghabiskan waktu rata-rata 3 jam untuk perjalanan berangkat dan pulang kerja, maka jika dalam sebulan ada 22 hari kerja, setiap bulannya pekerja tersebut menghabiskan waktu 66 jam di jalan, atau setara dengan 19 hari dalam setahun. Hal inilah yang menjadi salah satu perhatian Karirpad dalam mengembangkan versi terbaru yang baru saja dirilis.

Menuju 1 juta pencari kerja terdaftar. Memasuki usia yang ketiga, saat ini sudah hampir 1 juta pencari kerja yang bergabung dengan Karirpad dalam menemukan pekerjaan terbaik. Untuk semakin berperan dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia, Karirpad menargetkan 12 juta pencari kerja terdaftar pada tahun depan, dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai job portal karya anak bangsa, dan konsisten dengan slogan Cari Kerja Jauh Lebih Mudah.

Terdekat. Salah satu fitur yang baru saja diluncurkan adalah fitur Lowongan Terdekat, dimana pencari kerja dapat menemukan info lowongan yang terdekat denganlokasi mereka. “Karirpad memberikan solusi praktis yang memungkinkan para pengguna menemukan pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggal mereka,” jelas Rachmad Fauzi, CEO Karirpad.

Selain itu, Karirpad juga memiliki fitur-fitur lain yang tak kalah menarik bagi para pencari kerja, seperti real-time notification dan fitur mengubah profil otomatis menjadi resume. Di versi terbaru ini, Karirpad juga menjadi lebih mobile-friendly. Saat ini lebih dari 70%  pengguna mengakses situs Karirpad.com dari smartphone.

Fitur untuk Perusahaan. Fitur-fitur baru yang dirilis tidak hanya bagi pencari kerja. Karirpad juga melayani perusahaan di berbagai industri melalui Applicant Tracking System (ATS) dan Recruitment Management System (RMS). 

Karirpad menjadi pelopor dengan meluncurkan fitur chatting pada ATS Karirpad, di mana tim recruiter perusahaan dapat langsung berkomunikasi dengan kandidat  yang ingin diproses lebih lanjut. “ATS merupakan produk yang dirancang khusus untuk  perusahaan dengan kebutuhan rekrutmen  tinggi agar mereka dapat  membangun job portal-nya sendiri,  sedangkan RMS ini dirancang untuk perusahaan kecil hingga menengah yang ingin mencari kandidat terbaik dengan lowongan kerja yang ada,” tambah Chandra Ming, CEO Mingholdings  yang menaungi Karirpad dan beberapa perusahaan lain dalam sebuah ekosistem HR Tech Company. (AN/*)

Postingan populer dari blog ini

Gedung Kesenian Kota Bima akan Diresmikan 2 Mei 2018

Kota Bima, KontrasBima— Meski sempat mangkrak selama 12 tahun, proyek pembangunan gedung kesenian di Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima saat ini sedang dirampungkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima. Rencananya, bangunan itu akan diresmikan pada 2 Mei tahun 2018 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional mendatang.
“Ini proyek sudah lama mangkrak dari tahun 2005. Insya Allah, kita rencanakan peresmiannya 2 Mei pas Hari Pendidikan Nasional,” kata Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M. AP kepada KontrasBima di lokasi proyek, Senin (27/11/2017).
Alwi menjelaskan anggaran pembangunan lanjutan gedung sebesar Rp5 miliar bersumber dari APBD Kota Bima tahun 2017. Anggaran itu digunakan untuk penataan bagian atap, dinding dan lantai bangunan. Sementara untuk tahap penyelesaian, pihaknya telah mengusulkan Rp2 miliar pada APBD tahun 2018.
“Sisanya tinggal finishing. Untuk dekorasi seperti, plafon, instalasi listrik, kursi, pengeras suara, AC, lampu, pagar, taman…

Perbub Dana Desa Tahun 2018 Ditargetkan Rampung Januari

Bima, KontrasBima— Peraturan bupati (Perbub) mengenai prioritas dana desa tahun 2018 masih dalam tahap perancangan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) menargetkan regulasi itu akan terbit pada Januari 2018 mendatang.
“Perbub belum selesai karena masih kita rancang. Insya Allah paling lambat Januari 2018,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMDes Kabupaten Bima, Faisal kepada KontrasBima di DPMDes Kabupaten Bima, Kamis (23/11/2017) lalu.
Faisal menuturkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan telah menginstruksikan daerah untuk segera membuat regulasi tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2018 yang merujuk peraturan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi.
Menurutnya, secara umum prioritas penggunaan dana desa tahun 2018 masih didominasi bidang pembangunan dan pemberdayaan.
“Kita sedang mengkaji dan menerjemahkan ketentuan kementerian. Penekanannya masih di bidang pembangunan dan pemberdayaan,” katanya. (ID)

STKIP Taman Siswa Bima Gelar Wisuda Angkatan ke-XI, ini yang Berbeda

Bima, KontrasBima— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar rapat senat terbuka wisuda angkatan ke-XI tahun 2017, di Auditorium Sudirman, Sabtu (16/12/2017). Sedikitnya, jumlah peserta yang diwisuda sebanyak 450 orang dari tujuh program studi.

Sebanyak 21 orang dikukuhkan sebagai wisudan terbaik angkatan ke-XI tahun 2017 STKIP Taman Siswa yaitu Aminah Kurniati dari Prodi Pendidikan Fisika dengan indeks prestasi komulatif (IPK 3,93), Fitri Kurniati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (IPK 3,91), M Alimuddin, Prodi Pendidikan Sejarah (IPK 3,91), Nahrul Faidin dari Prodi Pendidikan Sejarah (IPK 3,91), Suherman, Prodi Pendidikan Sejarah (IPK 3,91), Nurmalasari dari Prodi Pendidikan Matematika (IPK 3,91), Evi Afriani dari Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (IPK 3,85), Abdul Hafid dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (IPK 3,82), Dewi Ernawati dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (IPK 3,81), Aap Kurniatun dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (IPK 3,80)…