Ikuti Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, Dosen STIKP Tamsis jadi Peserta Terbaik

Iklan

.

Ikuti Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, Dosen STIKP Tamsis jadi Peserta Terbaik

Jumat, 06 Desember 2019
Dosen STKIP Taman Siswa Bima, Mariamah M.Pd (Setelan Merah) Bersama Sejumlah Peserta Lain Foto Bersama.

Kiprah.Berita11.com— Belum lama ini, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengelar klinik penulisan artikel ilmiah internasional di Nusa Tenggara Barat. Setelah melalui seleksi, dosen STKIP Taman Siswa Bima, Mariamah, M.Pd lolos menjadi peserta pada kegiatan yang diadakan di Aston Inn Mataram, 4-5 Desember 2019.

“Tahap pertama, dulu mendaftar karena kegiatan dibiayai oleh Kemenristek. Peserta diseleksi dan alhmdulillah tulisan saya lolos untuk ikut klinik ini,” kata Mariamah yang juga menjabat sebagai Kaprodi PGSD STKIP Tamsis Bima pada media ini, Jumat (6/12/2019).

Mariamah lolos menjadi peserta terbaik. Dari 45 peserta, artikelnya berjudul Analisis Etmomatematika dari Destinasi Wisata Uma Lengge.

Sesuai rundown acara, sesi terakhir adalah pemilihan peserta terbaik oleh tim pendamping, Prof. Siti Nurmaini. 

“Di kelompok, saya terpilih sebagai peserta terbaik. Paper dikumpulkan sebelum pendampingan dan dikoreksi. Banyak masukan, tapi saya akhirnya mampu memperbaikinya dan mempresentasikan sehingga terpilih sebagai peserta terbaik,” ujar Mariamah.


Artikel tersebut akan dipublish pada jurnal internasional minimal pada level Q4, bagi penulis pemula. Untuk diketahui, Mariamah menyelesaikan pendidikan terakhirnya di pascasarjana UNY. Gelar M.Pd diperoleh setelah menempuh jenjang pascasarjana 18 bulan. Sekarang, Mariamah telah menulis 4 buku dan 7 HKI. [AN]