Didukung Camat Rasbar dan Legislator, Koramil Rasanae Bareng Karang Taruna “Keroyok” Semprot Disinfektan

Iklan

.

Didukung Camat Rasbar dan Legislator, Koramil Rasanae Bareng Karang Taruna “Keroyok” Semprot Disinfektan

Minggu, 29 Maret 2020

Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Tanjung oleh Anggota Koramil Rasanae dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Minggu (29/3/2020) Pagi. Foto B-12/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Upaya pencegahan dan antisipasi wabah virus Corona (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak, termasuk Koramil 1608/01 Rasanae bersama Karang Taruna Kelurahan Tanjung yang didukung Camat Rasanae Barat dan anggota DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Barat gencar melaksanakan penyemprotan, seperti yang dilaksanakan pada Minggu (29/3/2020) pagi.

Camat Rasanae Barat Hj Suharni SE didampingi Danramil 1608/01 Rasanae Letda Arsyad mengatakan, kegiatan penyemprotan dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Covid19.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Karang Taruna Kelurahan Tanjung kemudian dibantu oleh Danramil 1806/01 Rasanae Barat beserta anggota DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Barat kemudian disupport (didukung) Ibu Camat Rasanae dan Lurah Tanjung” ujarnya di lokasi penyemprotan disinfektan.

Dijelaskannya, pada Minggu (29/3/2020), Karang Taruna setempat menerjunkan lebih kurang 75 orang yang disebar setiap gang. Tak hanya menyemprot disinfektan, tim mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan imbauan agar melaksanakan aktivitas di dalam rumah.

Imbuan lain yang disampaikan, mengajak masyarakat jika ada anggota keluarga yang dari luar daerah atau dari daerah yang terpapar virus Corona, melaporkan kepada Dinas Kesehatan.

“Kemudian Dinas Kesehatan lah yang akan datang melihat, kemudian mensurvei, memeriksa yang bersangkutan di rumahnya mereka untuk tetap isolasi secara mandiri di rumah selama 14 hari,” jelas Hj Suharni.

Hj Suharni menyebutkan, penyemprotan pada Minggu (29/3/2020) di Kelurahan Tanjung dilaksanakan pada seluruh gang dan beberapa rumah penduduk setempat. Pihaknya mengerahkan alat penyemprotan bantuan dari BPBD sebanyak delapan unit. Selain itu, penyemprotan dibantu empat alat semprot dari masyarakat. Jumlah personil Koramil Rasanae yang dikerahkan 28 orang.




“Hari ini hanya Kelurahan Tanjung. karena inisiasi Karang Taruna Kelurahan Tanjung khusus untuk Kelurahan Tanjung” jelasnya. 

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memotivasi Karang Taruna lain untuk melakukan kegiatan yang sama. “Kemudian kepada warga bisa juga melakukan penyemprotan secara mandiri dalam rumah dengan membuat larutan larutan disinfektan yang sangat murah dari larutan pembersih dan sebagainya, yang mudah dapatkan di sekitar pasar dan kios,” pungkasnya. [B-12]