Terapkan Jam Malam tapi Kasus Covid-19 Makin Naik, ISMAKES Mataram Sindir Pemkot

Iklan

.

Terapkan Jam Malam tapi Kasus Covid-19 Makin Naik, ISMAKES Mataram Sindir Pemkot

Tuesday, March 16, 2021
Ketua Ismakes Mataram, Abdul Hafiz.


Mataram, Berita11.com— Kasus Covid-19 di kota Mataram semakin meningkat. Bahkan sejauh ini belum ada tanda grafik kasus tersebut menurun. Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menerapkan jam malam untuk mengendalikan kasus Covid-19. Sayangnya hal itu belum efektif.

Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram menilai Pemkot Mataram belum konsisten dalam penerapan protocol kesehatan terutama jam malam.

Ketua Umum ISMAKES Kota Mataram, Abdul Hafizirrahman mengatakan, Pemkot Mataram tidak konsisten dalam menerapkan jam malam, sehingga tidak efektif dalam menekan kasus Covid-19 di Mataram.

“Jika Pemerintah Kota Mataram tidak siap untuk konsisten dalam penerapan jam malam tersebut, lebih baik kebijakan tersebut dicabut saja,” katanya di Mataram, Selasa (16/3/2021).

Menurut Hafiz, penerapan jam malam yang tidak konsisten, tidak merata justru menimbulkan penilaian dari masyarakat. “Jangan sampai buat kebijakan yang hanya sekadar maksimal di awal saja, tapi penerapannya di lapangan justru nihil dengan ketidakkekonsistenan itu,” katanya. [B-26]