Bergerak Bersama Yayasan Al Muhsinin

Iklan

.

Bergerak Bersama Yayasan Al Muhsinin

Minggu, 10 November 2019
Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis ST Menyerahkan Tali Asih dan Bantuan Sembako kepada Farida, Warga RT 05/02 Kelurahan Nitu Kota Bima, Lansia yang Telah Lama Menderita Stroke dan Kanker Payudara. Dokumen Yayasan Al Muhsinin.

Kota Bima, Kiprah11— Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, sebuah organisasi nirlaba yang menfokuskan memerhatikan isu kemanusian, terus bergerak dan hadir di tengah masyarakat duafa. Pada Jumat (8/11/2019) sejumlah pemuda yang terhimpun dalam yayasan tersebut menyambangi penderita stroke  dan kanker payudara di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima.

Rombongan Yayasan Al Muhsinin yang dipimpin ketua yayasan, Muhammad Makdis ST menyerahkan tali asih dan sembilan bahan pokok kepada warga RT 05/02 Kelurahan Nitu, Farida, yang telah lama menderita stroke dan kanker payudara.

Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis ST mengungkapkan, penyaluran bantuan adalah bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama. Terutama mereka yang kurang beruntung secara sosial dan ekonomi.

“Harapannya dapat meringankan beban warga yang menderita sakit. Bantuan ini ala kadarnya. Semoga dapat meringankan beban yang ada,” katanya.

Gambaran Yayasan Al Muhsinin


Yayasan Al Muhsinin adalah organisasi non-profit yang menfokuskan penanganan masalah kemanusiaan atau keumatan. Salah satu fokusnya, berupaya hadir memberikan bantuan kepada warga-warga yang kurang beruntung, khususnya kaum papah yang termarjinal karena ekonomi. Bantuan disisihkan dari pendapatan anggota yang terhimpun dalam yayasan.

Sejumlah pemuda terhimpun dalam yayasan kemanusiaan ini berasal dari sejumlah profesi seperti pendidik, wartawan, aktivis perempuan, pemerhati sosial dan praktisi.

Menurut Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis ST, hal yang mendasari pihaknya berbuat untuk masyarakat, semata mengharapkan pahala dan berkah dari Allah SWT. Bukan dalam rangka mencari popularitas.

Kebaikan dari aksi sosial diharapkan menjadi bekal untuk akhirat kelak. “Kalau untuk mencari popularitas tidak munngkin. Kita takut pada Allah. Melalui kegiatan ini, kita juga ingin menggugah mari kita berbuat hal baik. Stop berpikir negatif, lakukan hal-hal positif,” ujarnya belum lama ini.

Pada bagian lain, sejumlah pihak seperti kalangan wartawan di Kota Bima mengapresiasi kegiatan sosial yang menjadi perhatian Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima. Hal tersebut diharapkan memantik kepedulian pihak lain untuk melakukan hal yang sama.



“Bagus apa yang dilakukan Dedi (panggilan akrab Ketua Yayasan Al Muhsinin). Saya yakin dengan sosok ini. Dengan background saya, ilmu agama saya, saya juga coba berikan masukan dan dia orangnya juga bagus sisi agamanya. Bahwa memang harta tidak akan dibawa pulang. Kebaikan kita di dunialah yang menjadi modal kita di akhirat kelak,” ujar Sahbudin S.Ag, wartawan Exposes.com ketika berdiskusi dengan beberapa wartawan saat menunju Kendo Kecamatan Raba beberapa pekan lalu.  [R]