Ketua Dekranasda Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Kelompok Tenun di Tiga Kecamatan

Iklan

.

Ketua Dekranasda Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Kelompok Tenun di Tiga Kecamatan

Minggu, 10 November 2019
Ekspresi Kebahagiaan Ibu-Ibu Foto Bersama Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya Alwaini HM Lutfi.

Kota Bima, Kiprah11—  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, Hj Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi, menyerahkan bantuan alat tenun kepada 20 kelompok di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Sabtu (9/11/2019) sore.

Hj Ellya Alwaini HM Lutfi didampingi Kepala Dinas Pariwisata. Kegiatan dipusatkan di kediaman Junaidin S.Sos, warga RT 11/03 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda. Selain anggota kelompok penenun, kegiatan juga diikuti para ketua RT dan tokoh masyarakat.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya Alwaini HM Lutfi berharap, bantuan benang tenun dapat bermanfaat membantu kebutuhan masyarakat, khususnya para perajin yang tergabung dalam kelompok penenun.  Bantuan tersebut, murni program Dekranasda Kota Bima.

Sebagaimana diketahui, para penenun yang berbasis home industri merupakan salah satu lokomotif penggerak ekonomi oleh para kaum hawa. “Semoga bantuan ini bermanfaat dalam membantu kebutuhan masyarakat, sehingga tujuan pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian usaha dapat terwujud,” ungkap Umi Ellya saat menyerahkan bantuan.

Sehari sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj  Ellya Alwaini H.Muhammad Lutfi SE bersama sejumlah rombongan  menyerahkan bantuan kepada kelompok penenun di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba dan Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur. Hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut, Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis ST dan sejumlah pemuda yang terhimpun dalam yayasan tersebut.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya Alwaini HM Lutfi Memeluk Ibu Penerima Bantuan.

Pada momentum tersebut, wanita bersahaja dan murah senyum ini menyerahkan bantuan benang untuk dua kelompok di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba dan bantuan untuk tiga kelompok di Kelurahan Oi Fo'o Kecamatan Rasanae Timur.

Puluhan warga tampak antusias menyambut istri Wali Kota Bima ini, saat berkunjung dan menyerahkan bantuan. Umi Elly disambut lebih kurang 50 ibu-ibu.

Umi Elly berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik. 
Dijelaskannya, program bantuan benang tenun berlanjut pada tahun 2019. Dekranasda Kota Bima mengalokasikan bantuan Rp200 juta bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bima. prioritas yang dibantu adalah para penenun di sejumlah kelurahan.

“Mudah-mudahan tahun 2020 bantuan nilai bantuan ini bertambah, sehingga UKM bisa terpenuhi kebutuhannya,” katanya. [R]