PT BRL Bantu Kelompok Tani Lingkar Tambang

Iklan

.

PT BRL Bantu Kelompok Tani Lingkar Tambang

Sabtu, 14 Desember 2019
Banuan Alat Mesin Pertanian yang Diserahkan PT BRL kepada Kelompok Tani Lingkar Tambang di Bukit Tobang KSB.

Taliwang, Kiprah.Berita11.com—  PT Bunga Raya Lestari (BRL) memberikan bantuan berupa mesin traktor dan mesin pompa air kepada kelompok tani  Aiq Masam Lingkar Tambang, Jumat (13/12/2019).

Bantuan itu diberikan langsung Kepala Basecamp PT BRL KSB, Agus Sarono yang di dampingi Humas dan pekerja perusahaan. Bantuan diterima langsung oleh ketua kelompok tani dan anggota di lokasi pertanian wilayah Tobang.

Perusahaan yang beroperasi di wilayah Bukit Tobang Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat ini, memenuhi permintaan warga tani yang berada di lingkar aktifitas tambang.

Kepala Basecamp Agus Sarono mengatakan, perusahaan memberikan bantuan mesin traktor dan mesin pompa air kepada warga tani  Aiq Masam Lingkar Tambang. Pemberian bantuan ini  sudah menjadi  tanggung jawab perusahaan yang merupakan program sosial (CSR) dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat, khususnya warga tani yang berada 
dekat dengan wilayah aktifitas tambang.

Agus sarono mengharapkan agar bantuan yang diberikan perusahaan, digunakan dengan baik dalam rangka meningkatkan hasil pertanian.  

“Kita dari perusahaan berharap warga tani bisa memanfaatkan bantuan alat pertanian ini dengan baik. Supaya hasil tani mereka bagus. Adil dalam pembagian penggunaan alat dan juga merawat alat dengan baik,” harap Agus.

Di lokasi yang sama, Ketua Kelompok Tani   Aiq Masam Lingkar Tambang, Hardiman mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak perusahaan ynag sudah memberikan bantuan alat pertanian. Karena bagi para petani bantuan ini sangat dibutuhkan dalam  meningkatkan hasil pertanian.

“Syukur, kita warga tani sudah dibantu diberikan alat pertanian sama PT BRL. Alat ini sangat kami butuhkan untuk garap sawah kami. Karena bertani sudah menjadi pekerjaan utama dan mata pencarian kami,” katanya.

Hardiman menambahkan, bersama kelompok tani, akan menggunakan alat secara bersama-sama serta merawat dengan baik, sehingga bantuan alat mesin pertanian itu dapat digunakan untuk  jangka lama. [WN]