Senin belum Libur, Kantor UPT Distabun Kecamatan Belo kok Sepi?

Iklan

.

Senin belum Libur, Kantor UPT Distabun Kecamatan Belo kok Sepi?

Selasa, 24 Desember 2019
Meski Menjelang Siang dan Hari Kerja, Pelayanan Kantor UPT Distambun Belo Tampak Sepi. Foto Ahmad/ Berita11.com.

Bima, Kiprah. Berita11.com— Senin, 23 Desember 2019 belum tidak ditetakan pemerintah daerah sebagai hari libur. Namun kantor UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Kecamatan Belo Kabupaten Bima terlihat sepi. Tak ayal, sejumlah warga yang menginginkan pelayanan mengaku kecewa.

Pantauan langsung Berita11.com, kantor UPT Distambun Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sekira pukul 09.30 Wita, tampak sepi. Sejumlah ruang kerja di UPT tersebut belum dibuka. Hanya ada tiga staf yang berada di kantor tersebut, dengan kondisi ruangan masih tertutup.

“Padahal seharusnya penanggung jawab UPT harus lebih awal hadir di kantor agar bisa memberikan contoh pada staf yang bekerja di kantor yang dia pimpin,” kata salah satu warga yang enggan namanya disebut.

Menurutnya, kondisi pelayanan tersebut, tidak mencerminkan upaya mewujudkan visi-misi dan program kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Yaitu, mewujudkan Bima RAMAH. Salah satunya menguatkan etos kerja dan pelayanan.


“Semua ini menandakan bahwa pimpinan daerah tidak mampu mengatur birokrasinya, sehingga pelayanan publik diabaikan,” katanya.

Hingga kini, kepala UPT setempat maupun pihak BKD Kabupaten Bima, belum berhasil dikonfirmasi. [AD]