Wakil Bupati Bima Jadikan Rumah Pribadi untuk Pesantren

Iklan

.

Wakil Bupati Bima Jadikan Rumah Pribadi untuk Pesantren

Wednesday, February 26, 2020
Desa Tente 

Bima,Kiprah.Berita11.com- Niat baik tidak harus dipublikasikan melainkan bagaimana merealisasikan, sekecil apapun yang dilakukan.

Mungkin itu kalimat yang tepat untuk apa yang dilakukan Drs H Dahlan M Noer Wakil Bupati Bima, atau lebih dikenal Babe.

Babe menjadikan rumah pribadinya yang beralamat di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima NTB, tepat di samping jembatan Tente sebagai pesantren Tahfidz Alquran untuk puluhan anak usia SD dan SLTP.

Tidak kurang dari 60 santri mendapatkan bimbingan seorang guru yang khusus dihadirkan dari Jakarta.

Belum genap satu tahun sekolah Tahfidz Alquran ini telah mampu mencetak banyak hafidz bahkan ada yang telah menghafal 10 juz.

Rumah ini sekaligus menjadi pondok untuk menampung 20 orang santri, seluruh biaya ditanggung donatur yang terhimpun dalam Keluarga Tente Jakarta.

Hal itu dibenarkan Babe pada media ini Selasa kemarin. "Alhamdulilah sekolah Tahfidz Alquran gratis ini didukung penuh persatuan keluarga yang ada di Bima dan Jakarta, sehingga semua biaya dapat dipenuhi," ujarnya.

Keberadan sekolah ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Jamil Alhabsy salah satu tokoh pemuda Desa Tente mengatakan, keberadaan pesantren juga bagian dari program pemerintah daerah Bima RAMAH.

"Kami sangat mendukung keberadaan pesantren ini, terimakasih kepada Babe yang telah memotori sekolah ini demi generasi islami," ungkap Jamil.

Dia berharap, sekolah gratis ini terus berkembang dan ke depan dan akan mampu memiliki bangunan sendiri. "Dengan demikian, sekolah tersebut dapat mencetak hafiz-hafiz andal Bima setiap tahunnya," harapnya. [B-13]