Tokoh Masyarakat dan Kadus Greneng Anyar Kompak Cegah Penyebaran Virus Corona

Iklan

.

Tokoh Masyarakat dan Kadus Greneng Anyar Kompak Cegah Penyebaran Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020
Kepala Dusun Greneng dan Tokoh Masyarakat Desa Anyar KLU serta Sejumlah Warga Kompak Mencegah Penyebaran Virus Corona dengan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan secara Rutin Setiap Pekan.

Bayan, Berita11.com— Masyarakat Kabupaten Lombok Utara (KLU) bisa mengadopsi upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan tokoh masyarakat dan Kepala Dusun Greneng, Desa Anyar, Kecamatan Bayan, KLU.

Tokoh masyarakat dusun setempat dan Kadus kompak mencegah penyebaran virus Corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin.

Tokoh masyarakat Greneng, Ustadz Baharudin mengatakan, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin setiap pekan, pihaknya juga dari rumah ke rumah (door to door) mengajak warga menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan setempat.

“Pencegahan dini wabah Corona di tempat masing-masing diadakan sekali seminggu bekerja sama dengan warga untuk memutuskan tali rante virus Corona” ujarnya di KLU, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dusun Greneng mengimbau seluruh masyarakat menjaga kesehatann. Selain itu, mengajak menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi lokasi penyebaran virus Corona maupun virus lain.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut melakukan pencegahan dini seperti dengan menghindari tempat tempat ramai dan menggunakan masker. Selain itu, selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat ramai,” imbaunya.

Dalam mencegah penyebaran virus Corona, Kadus juga melibatkan para pengurus masjid. [B-17]