Peduli Masyarakat Hadapi Pandemi Corona, Yayasan Pendidikan Tamsis Bima Bagikan Ratusan Paket Sembako

Iklan

.

Peduli Masyarakat Hadapi Pandemi Corona, Yayasan Pendidikan Tamsis Bima Bagikan Ratusan Paket Sembako

Senin, 27 April 2020
Sejumlah Warga tak Mampu yang Terdampak Pandemi Virus Corona yang Mendapatkan Bantuan Sembako dari Kegiatan Baksos Yayasan Pendidikan Tamsis Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Satu per satu kegiatan kepedulian sosial masa Pandemi Covid-19 terus dilakukan komponen STKIP Tamsis Bima. Jika sejumlah kegiatan sebelumnya berupa pembagian alat pelindung diri (APD) untuk mengatisipasi penyebaran virus corona, kini yang dibagikan Sembako.

Yayasan Pendidikan Pendidikan Taman Siswa (Tamsis) Bima membagikan ratusan paket kebutuhan sehari-hari di lima kelurahan di Kota Bima. Yaitu, Kelurahan Penaraga, Kelurahan Pane, Kelurhanan Dara, Kelurahan Rato dan Kelurahan Ranggo.

Pada hari pertama, Sabtu (25/4/2020), pembagian dilakukan pada tiga kecamatan, sedangkan pada hari kedua, Senin (27/4/2020), paket Sembako akan dibagi di lingkungan Rato dan Ranggo. Program pengabdian Yayasan Pendidikan Tamsis Bima tersebut dirangkai kegiatan sosial bulan Ramadan.

“Pembagian sembako dilakukan di Kelurahan Penaraga, Kelurahan Pane dan Kelurahan Dara. Juga di kelurahan Rato, Ranggo. Untuk pembagiannya dilakukan hari ini (Sabtu, 25/4/2020, red) dan hari Senin (27/4/2020), yang memimpin pembagian paket Sembako adalah umi dan aji (Hj. Suharni, S.Pd dan Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si, red) selaku dewan pembina yayasan,” kata Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si melalui sambungan telpon, Sabtu (25/4/2020).

Jenis kebutuhan yang disalurkan yaitu beras, minyak goreng, makan cepat saji dan kebutuhan lain.

Ibnu mengatakan, kKepedulian sosial itu, sebagai upaya pihaknya dalam mengambil peran karena kekuatiran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan kesekian yang kami (yayasan dan civitas akademika, red) lakukan. Dua pekan lalu kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika STKIP Tamsis Bima adalah sosialisasi dan pembagian APD dan masker. Tiga hari yang lalu, juga dilakukan pembagian masker dan stiker oleh BEM REMA dan Lembaga Dakwah Kampus. Sampai saat ini, banyak juga mahasiswa dan dosen turut menjadi relawan. Hari ini, giliran yayasan turun untuk melakukan pengabdian,” katanya.

Seperti yang diketahui, masa pandemi virus corona menyebabkan banyak aktifitas terhenti dan berganti ke mode online. Sebagai gerak cepat, yayasan dan lembaga STKIP Tamsis Bima segera melakukan penyesuasian program. Mulai dari kuliah Daring hingga pengabdian masyarakat.

Sebelumya, Ketua BEM REMA STKIP Tamsis Bima, Sahrul Ramadhan mengatakan, pihaknya sengaja menargetkan Kecamatan Bolo sebagai titik pelaksanaan kegiatan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 dan pembagian masker.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut akan menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat pada penggunaan APD dan tetap di rumah. Sementara LDK juga melakukan pembagian masker di jalan depan kampus. Tema yang diusung adalah “Satu Masker Satu Nyawa”. Ribuan masker yang dibagikan tersebut merupakan karya tangan mahasiswa STKIP Taman Siswa. [B-24/*]