Agen BRI Link Salurkan Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker, ini Ungkapan Kepala PKM Woha

Iklan

.

Agen BRI Link Salurkan Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker, ini Ungkapan Kepala PKM Woha

Kamis, 14 Mei 2020
Sejumlah Agen BRI Link Meci Angin Peduli Covid-19 Menyalurkan Alat Pelindung Diri dan Tempat Cuci Tangan di Puskesmas Woha, Kamis (14/5/2020).

Bima, Berita11.com— Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Raba Bima melalui Paguyuban BRI Link Kecamatan Woha menyalurkan tempat cuci tangan dan masker untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Woha, Kabupaten Bima, Kamis (14/5/2020).

Penyaluran ini diapresiasi oleh para medis dan kepala Puskesmas Woha agar dapat membantu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Puskesmas Woha, Dewi Puspaningsih, mengungkapkan apresiasinya terhadap BRI Bima yang telah menyalurkan bantuan di PKM setempat. “Terima kasih kepada Tim Brilink Kacab Bima atas bantuan masker dan tempat cuci tangan,” ungkap Dewi Puspaningsih di Woha, Kamis (14/5/2020).

Menurutnya, bantuan tempat cuci tangan lebih efektif dalam menimalisasi penularan virus Corona, ketimbang menggunakan hand sanitizer. “Karena hand sanitizer hanya digunakan ditempat tertentu yang jauh dari air bersih maupun saat kita bepergian,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat Bima khususnya di Kecamatan Woha agar tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap di rumah, menggunakan masker saat terpaksa keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kedua, tetap di rumah. Biarkan kami yang bekerja di sini. Masyarakatnya cukup di rumah, kurangi bepergian kalau tidak berkepetingan,” imbaunya.

Kepala Puskesmas Woha Menerima Penyerahan Bantuan dari Ketua Paguyuban Agen BRI Link Meci Angi.


Ketua Peguyuban Agen Brilink Meci Angi Kecamatan Woha, Dian Yunita berharap, dengan adanya peralatan cuci tangan, dapat bermanfaat untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 khususnya di area Puskesmas Woha.

“Harapan kami paling tidak sedikit mengurangi penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya sumbangan uluran tangan masing-masing rekan BRI Link bermanfaat,” harapnya. [B-19]