Danramil Donggo Dampingi Tim Covid-19 Ambil Sampel Darah Kerabat Pasien Positif Covid-19 di Punti

Iklan

.

Danramil Donggo Dampingi Tim Covid-19 Ambil Sampel Darah Kerabat Pasien Positif Covid-19 di Punti

Tuesday, May 5, 2020
Danramil Donggo dan Camat Soromandi Mendampingi Tim Covid-19 saat Mengambil Sampel darah dari Pasien Positif Covid-19 di Dusun Mada Oi Tula, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Selasa (5/5/2020).

Bima, Berita11.com— Komandan Koramil 1608-05/ Donggo, Kapten Inf. Seninot S, mendampingi Tim Covid-19 PKM Soromandi yang melaksanakan pengambilan sampel darah terhadap orang tua dan dua saudara dari Sdri. IR, pasien positif Covid-19 asal Dusun Mada Oi Tula, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Selasa (5/5/2020).


Kegiatan juga diikuti Camat Soromandi, Zulkifli SH M.Hum, Kepala Puskesmas Soromandi, Kades Punti, dan Babinsa Punti Sertu Wahudin.

Sejumlah kerabat dari Sdri. IR, pasien positif Covid-19 yang diambil sampel darahnya, masing-masing berinisial MY (60 tahun), Ny. SJ (48 tahun), Ny DS (23 tahun) dan Sdr RM (19 tahun). 

Danramil Donggo menjelaskan, pengambilan darah adalah kegiatan treking untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Donggo dan Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, khususnya bagi warga yang baru datang dari daerah pandemik atau zona merah Covid-19. 

Sesuai rencana, sempel darah yang diambil, akan dikirim untuk pemeriksaan swab dan akan dites di Laboraturim Sumbawa dan RSUP NTB.




Usai pengambilan sampel darah terhadap kerabat pasien positif Covid-19 di Desa Punti, Tim Covid-19 PKM Soromandi bersama Danramil Donggo, Kapten Inf. Seninot S. Melanjutkan kegiatan RDT terhadap santri di Desa Sai yang baru pulang dari Semarang Jawa Tengah. [B-12]