Peringati May Day, EK LMND Kabupaten Bima akan Sisipkan Isu Pertanian

Iklan

.

Peringati May Day, EK LMND Kabupaten Bima akan Sisipkan Isu Pertanian

Tuesday, April 27, 2021
Kegiatan Pengkaderan LMND di Tepi Pantai di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, kemarin.


Bima, Berita11.com— Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (Ek LMND) Kabupaten Bima akan memeringati hari buruh internasional atau May Day pada 1 Mei 2021 atau setelahnya dengan aksi menuntut hak-hak buruh.

Ketua EK LMND Kabupaten Bima, Firman mengatakan, selain menuntut regulasi pro-buruh, dalam aksi bersama underbow LMND, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa dan menyisipkan isu-isu pertanian terkini yang dihadapi masyarakat petani di Kabupaten Bima.

“Kami akan menyikapi hari buruh internasional dengan aksi unjuk rasa. Selain isu-isu tentang buruh, kami juga akan menyisipkan isu masalah pertanian di Kabupaten Bima,” ujar Firman ketika dihubungi kemarin.

Dia mengatakan, LMND berharap kebijakan maupun regulasi yang dirumuskan pemerintah lebih memerhatikan nasib para buruh atau pekerja, termasuk berkaitan kesehatan dan keselamatan kerja, urusan cuti dan regulasi lainnya. 

Sebelumnya, sebagaimana diketahui LMND konsen dengan isu-isu strategis bagi masyarakat seperti mendesak pemerintah dan stake holder mewujdukan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis, mewujudkan pasal 28h dan pasal 34 untuk kesejahteraan rakyat dan meminta implementasi pasal 33 UUD 1945. [B-19]